Jumat, 23 Maret 2012

art should be free !


A writer should write with his eyes and a painter paint with his ears. 



art yaa.. seni.. " selamat datang di kelas seni.. kelas dimana kamu diajarkan tempat dimana kalian bisa menemukan jiwa kalian. tempat dimana kalian bisa menyentuh bagian diri kalian yang sebelumnya tak pernah kalian sentuh . kenapa tidak memanfaatkan waktu itu untuk seni : melukis, memahat,menggambar dengan arang,pastel,cat minyak ? apakah kata kata atau angka lebih penting dari pada gambar ? siapa yang memutuskan itu? apakah matematika membuat mu terharu ?bisa kah kata ganti jamak kepunyaan jamak mengungkapkan perasaan di dalam hatimu? jika kalian tidak mempelajari seni sekarang, kalian tidak akan pernah mempelajari cara bernapas. " - MR. FREEMAN (guru seni yang tersesat di dunia seni nya)
seni bagi gue itu sesuatu yang bergerak.. sadar atau pun tidak seseorang telah mempelajari seni. seni untuk bernapas, berinteraksi dengan dunia luar. seni berbeda jauh dengan angka, gue udah lama belajar angka angka gitu.. tapi angka angka itu ga tau terima kasih atau ga ada guna nya kalau gue pikir.. kalau udah berhubungan sama seni itu pasti udah luar biasa. masuk ke kelas seni.. kelas yang pengap, berbau cat, meja yang berantakan, tanah liat yang sudah kering, atau apa lah itu.. jujur gue ga pernah secara langsung ngerasain gimana itu kelas seni.
masuk atau pun tidak gue ke kelas seni toh gue udah masuk ke dunia. *lahir ke dunia. dunia yang menyimpan erat erat seni di dalamnya sekarang ya tergantung kita mau masuk sejauh mana ke dalam nya. kalau loe bilang benci seni, ga tau seni, itu ya loe shit banget, loe jalan,. hidup.. tapi yaaa flat. loe udah di kenalin ke seni sama diri loe sendiri.. seni untuk loe nangis pertama kali, napas untuk pertama kali nya, seni baca ekspresi nyokap sewaktu diemin loe dari nangis.loe inget gak waktu loe nangis. ekspresi nyokap gimana. trus waktu loe tenang - tenang aja ekspresi nyokap gmna..

waktu loe nangis loe lihat ga ekspresi nyokap berubah aneh.. trus waktu loe diem nyokap biasa aja.. trus karna bosen ngeliat muka nyokap yang aneh waktu loe nangis loe pasti diem.. ya kan.. itu seni tau ga.. seni ngebaca ekspresi wajah, :p gue serius.. 

All art is but imitation of nature. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar