Kamis, 26 April 2012

Banda Aceh earthqueak ! 11 – maret – 2012


baru juga gue ganti baju.. dan ngambil piring *lapar* mau makan,. Nyokap gue bilang.. “gempa pa.. gempa.”gue awal nya yaa gak peduli gue pikir mama liat berita ada gempa di tipi.. tapi waktu semua tetangga mulai keluar rumah.. panik.. gue pun lebih panik lagi... semua ilmu tentang simulasi gempa yang diajarin seluruh enjio *baca : relawan* BUYAR... otak gue ribet.. badan gue lontang lantung di ayun gempa.. well itu yang bikin gue lupa tentang semua ajaran simulasi itu.. sembunyi dibawah meja. Lindungi kepala biar ga kebentur. Jangan lari larian. Jangan panik.. itu semua BUYAR !! panik ?? banget.. gempa nya gak karuan banget.. sumpah.. *serius ini* beruntung loe gak ngerasain nah gue? Gue sih ya.. gak takut takut banget karena..aceh? Gempa? Itu biasa.. anak aceh takut gempa itu gak biasa  :p gue emang belum sadar kalau gempa itu bisa bikin tanah retak.. jadi gue masih stay cool..  3 menit setelah gempa rahmah nelfon gue “cii.. pulang cii.. gempa gede kali barusan.. pulang aja.. orang udah lari ini” rahmah pikir gue masih di sekolah.. “iya mah.. uci udah di rumah kok... tenang aja.. uci mau cabut dulu ya.. rahmah jaga diri” kata gue.. bayangin 3 menit setelah gempa dia langsung telpon gue.. seberapa setia nya dia..  dannn saat itu juga semua orang udah mengungsi.. cepat??.. kita belajar dari pengalaman kita sendiri sob.. masih teringat jelas diingatan gue gimana pekat nya air tsunami itu menyapu kota banda aceh 7 tahun yang lalu..6 menit setelah gempa gue udah di atas kereta *baca : sepeda motor merk revo warna silver nomor polisi *maap lupa* :p* sama abang gue bang mufid.. gue udah absurd banget.. belum mandi ini masalahnya.. udah pake jaket + rok + jelbab + handphone + tas penuh.. tas gue.. isinya.. laptop, charger laptop, handphone, charger handphone , mukenah , sajadah, air mineral, makanan instant, DUIT! Itu aja tas udah penuh beud *4lay baca : bangettt*
gue  keluar dari lorong, jalanan belum macet, orang masih berdiri di tanggul sungai lamnyong.. ngeliatin air.. adakah surut? Ataukah tidak?? Temen gue udah gue sms semua “jaga diri ya kalian” respon nya “cii.. aku takut..” “ci.. maafin aku ya..” jadilah kemarin itu lebaran kecil..-_______-“ udah beberapa menit berikutnya Banda Aceh gue fonis MACET TOTALLY.. !
oke.. ini ada bukti real nya bagaimana heboh nya warga ketika gempa 8,9 sr itu kembali mengguncang Banda Aceh.. itu yang foto gue.. ;) kece kan gue gempa masih sempat foto-foto.. *di bantai viewers*






setelah gempa pertama terjadi.. ada lagi gempa kedua.. -______- waktu ini gue lagi di kawasan tung kop gempa kedua ini bikin gue parno.. parah ! gue di jalan,, kejebak macet., gempanya lama,kuat pula.. tiang listrik sampe goyang.. gue parno..  any way.. alarm tsunami sempet bunyi di sekitaran daerah kantor gubernur.. gue denger sendiri.. bunyi nya sebelum gempa kedua.. untungnya setau gue tsunami gak sampe ke Banda Aceh..  thanks God.. and thanks for all people.. speacialy who pray for us from twitter with hashtag #prayforsumatra 
  big thanks and big respect from me and another people in Sumatra !



Tidak ada komentar:

Posting Komentar